Ukuran rumah yang terbatas memang menjadi problem masyarakat modern yang hidup di perkotaan. Keinginan mendesain kamar mandi yang keren dan elegan mungkin sulit diaplikasikan dengan ukuran kamar mandi yang terlalu kecil. Namun, selama Anda mampu mengaplikasikan desain kamar mandi minimalis, tampilan ruang yang fungsional ini bisa berubah menjadi lebih elegan lho!

Tentu Anda bisa mendapatkan kenyamanan selama melakukan aktivitas rutin setiap hari dengan mendesain kamar mandi minimalis. Lalu, bagaimana cara mendesainnya? Yuk, simak tips singkat yang bermanfaat berikut!

 

Cara Desain Kamar Mandi Minimalis

Desain kamar mandi minimalis yang Nampak elegan bisa Anda wujudkan dengan beberapa langkah berikut:

1. Memilih perabotan kamar mandi yang tepat

Sebelum Anda membangun atau merenovasi kamar mandi, perhatikan dulu mengenai perabotan yang hendak dipilih. Agar Anda atau pengguna kamar mandi lain merasa lebih nyaman, sebaiknya Anda memperhatikan berbagai peralatan atau perlengkapan kecil.

Kamar mandi yang berukuran kecil bakal terlihat lebih berantakan kalau Anda memaksa meletakkan peralatan toiletris yang terlalu banyak. Pastikan juga Anda tidak memilih perabotan yang terlalu besar sehingga memberikan kesan kamar mandi yang sempit.

Desain kamar mandi minimalis juga harus didukung perabotan yang bagus pula. Jangan lupa meletakkan cermin di kamar mandi untuk memberikan kesan lapang.

2. Memilih cat dinding kamar mandi

Memilih warna netral untuk kamar mandi kecil memang direkomendasikan ya! Pilihlah warna yang bisa memberikan kesan lapang sekaligus elegan seperti putih polos atau krem. Namun, ada baiknya Anda juga menambahkan desain kamar mandi minimalis yang lebih bervariasi. Seperti dengan menambahkan atau mengkombinasikan dua warna yang lembut dan terang di dinding kamar mandi.

3. Memilih alas keramik yang tepat

Alas kamar mandi berupa keramik mengkilat bisa memantulkan cat dinding kamar mandi atau perabotan lain. Efek cahaya ini bisa memberikan kesan kamar mandi yang lebih bersih dan elegan.

4. Memberikan pencahayaan yang baik

Desain kamar mandi minimalis bisa terlihat sempurna kalau Anda memberikan pencahayaan yang bagus. Tidak hanya bola lampu semata, Anda bisa menambahkan atap kaca pada kamar mandi agar cahaya matahari bisa masuk ke tempat lembab ini. Pastikan pula bahwa ventilasi kamar mandi bisa dimaksimalkan dengan baik.

Soal pemilihan bola lampu, sebaiknya Anda memilih bola lampu berwarna putih terang dibandingkan bola lampu kuning ya!

5. Memilih pintu kamar mandi

Bahan pintu kamar mandi minimalis Anda bisa disesuaikan dengan keinginan dan budget yang ada. Anda bisa memilih pintu dari bahan kayu, alumunium, galvalum, dan lain-lain. Kalau Anda ingin kesan kamar mandi kecil yang tetap elegan, sebaiknya pilih material pintu dari bahan kaca. Hanya saja pemilihan material kaca sebaiknya digunakan untuk kamar mandi dalam saja atau privat.

Tips desain kamar mandi minimalis di atas bisa Anda terapkan dalam membangun kamar mandi berukuran kecil namun terkesan elegan. Tak hanya tampilan desain yang bagus, kebersihan kamar mandi yang terjaga akan mendukung kenyamanan Anda. Nah, apakah Anda tertarik mendesain kamar mandi mungil menjadi lebih menarik?

Pin It on Pinterest

Share This