Dari beberapa bagian rumah yang memang perlu diperhatikan dari sisi desain interiornya, nampaknya kamar mandi menjadi bagian penting yang tidak seharusnya diabaikan. Pasalnya, kamar mandi sering menjadi citra kebersihan dari seluruh bagian rumah. Untuk menciptakan desain yang menarik, maka pemilihan pintu kamar mandi sudah sepatutnya menjadi pertimbangan tersendiri. Pastikan Anda memperhatikan dengan seksama.

 

Antara pintu galvalum, PVC dan alumunium

Pada dasarnya, pintu kamar mandi memiliki berbagai jenis dilihat dari segi bahan pembuatannya. Dikatakan bahwa di pasaran terdapat beberapa jenis bahan yang bisa Anda temukan, mulai dari PVC, galvalum hingga alumunium yang masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Sebagai konsumen yang cerdas, pastikan Anda mempertimbangkan segalanya sebelum mengambil suatu keputusan yang tepat.

1. Pintu PVC untuk kamar mandi

Disebutkan bahwa PVC merupakan salah satu jenis bahan yang dikenal anti karat dan pastinya juga sangat ringan. Tentu saja yang demikian ini sering kali menjadi daya tarik tersendiri bagi kalangan masyarakat yang memang sedang membutuhkan pintu kamar mandi. Tidak hanya itu saja, PVC atau yang lebih dikenal dengan polyvinyl chloride ini juga sangat mudah dalam pemasangannya.

Sayangnya, dengan pintu kamar mandi dari PVC yang dibuat dengan berbagai desain ini nampaknya mudah pecah ketika ditempa suatu benda keras. Yang demikian ini kemudian akan menjadi pertimbangan lagi bagi konsumen yang memang ingin mendesain interior kamar mandi.

2. Pintu alumunium kamar mandi

Untuk jenis pintu kamar mandi yang lain adalah jenis pintu yang terbuat dari alumunium. Sudah pasti jika Anda menggunakan bahan alumunium, maka Anda tidak akan mendapati sebuah pintu mengalami perkaratan. Tidak hanya itu saja, pintu yang terbuat dari alumunium ini juga cenderung tahan lama hingga mampu bertahan dalam waktu bertahun-tahun.

Dengan kelebihan lain yang berupa desain bisa dikombinasikan dengan kaca, menjadikan pintu kamar mandi ini juga memiliki kekurangan. Beberapa kekurangan yang bisa Anda amati dari jenis pintu ini adalah adanya perubahan atas presisi sebagai dampak dari pengencangan setiap engsel. Sayangnya, jenis pintu ini juga hanya tersedia dalam satu jenis warna saja.

3. Pintu galvalum kamar mandi

Dengan mengusung model yang cukup sederhana, pintu kamar mandi yang terbuat dari bahan galvalum ini tidaklah berat dan juga cukup kuat jika hanya sebatas digunakan sebagai pintu di kamar mandi. Tidak hanya itu saja, pintu dari galvalum juga tersedia dalam berbagai variasi dan Anda bisa memilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Sayangnya, untuk jenis pintu kamar mandi galvalum ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal. Sekalipun demikian hal ini juga sangat sepadan dengan kualitas yang diberikan. Hingga kini, banyak sekali konsumen yang memilih jenis pintu ini untuk kamar mandi.

Hingga kini ada banyak sekali jenis pintu kamar mandi yang bisa dijadikan sebagai pilihan, mulai dari galvalum, alumunium hingga PVC. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan ketersediaan biaya saat ini. Pastikan juga Anda memilih jenis pintu yang tahan lama dengan harga yang bisa dibilang terjangkau. Untuk kualitas terbaik Anda bisa memilih galvalum,

Pin It on Pinterest

Share This