Desain Kamar Mandi Minimalis – Dewasa ini yang perlu didesain interiornya bukan hanya kamar tidur, dapur, atau ruang tamu saja. Kamar mandi juga perlu di update desainnya. Tujuannya adalah untuk memperindah ruangan kamar mandi sehingga nyaman digunakan akan. Selain itu dengan menggunakan desain kamar mandi minimalis yang tepat, kita tidak akan merasakan ruangan kamar mandi yang lebih luas.

Kamar mandi yang minimalis kini menjadi konsep desain kamar mandi modern. Desain ini mengikuti desain rumah yang juga minimalis. Sifat ruangan untuk kamar mandi ini pastinya sempit. Bahkan lebih sempit daripada ukuran kamar mandi pada umumnya. Ini dikarenakan keterbatasan lahan, yang terpenting di dalam rumah ada kamar mandi.

Untuk menghindari kesan ruangan kamar mandi yang sempit walaupun sebenarnya ukurannya juga kecil, berikut adalah tips-tips untuk membuat desain kamar mandi minimalis yang bisa kita lakukan :

Hindari menggunakan bath tub
Jangan harap kita bisa meletakkan bath tub di kamar mandi minimalis kita, karena akan memenuhi ruangan. Walaupun tempatnya di pinggir ruangan mepet dengan dinding, tetapi ukuran bath tub yang harus sepanjang tubuh manusia dewasa tetap akan membuat kita kurang nyaman di dalam kamar mandi.
Apalagi kalau kamar mandi jadi satu dengan toilet, maka akan super sempit kesannya. Lebih baik menggunakan shower Lebih ringkas.

Membuat tempat hanger di belakang pintu kamar mandi
Cukup bermanfaat bagi kita dalam meletakkan baju, handuk, atau perlengkapan mandi yang lainnya. Tidak perlu almari atau rak lagi.

Manfaatkan dinding sebagai organizer
Salah satu cara untuk mendesain kamar mandi minimalis yakni dengan memanfaatkan dindingnya secara dominan. Kita tidak harus meletakkan semua peralatan di bawah. Tempatnya dengan cara digantung, maka akan membuat ruangan kamar mandi lebih luas.

Menggunakan pintu kamar mandi modern model sliding
Ini membuat ruangan kamar mandi minimalis yang memang berukuran sempit menjadi lebih lapang. Ataupun kalau tidak dalam bentuk sliding, kita menggunakan pintu dari aluminium atau kaca. Kesannya lebih ringan dan ringkas. Berbeda kalau menggunakan lemari kayu yang notabene cocok untuk kamar mandi yang luas.

Jangan lupa taruh kaca di kamar mandi
Kaca memiliki sifat merekam semua hal yang ada dihadapannya. Prinsip kaca datar adalah memantulkan bayangan objek secara tegak dan beraturan. Hasilnya ruangan kamar mandi yang sempit bisa menjadi lebih luas.

Tanpa ada jendela
Jangan samakan dengan membangun kamar yang harus ada jendela. Bikin lubang angin-angin saja untuk tempat sirkulasi udara. Jika kamar mandi ada jendela, maka kesan sempitnya kamar mandi akan sangat terasa.

Meminimalisir barang-barang penghuni kamar mandi
Beberapa penghuni kamar mandi seperti bak air, ember, almari, atau yang lainnya perlu untuk dirapikan. Letakkan pada satu tempat yang ringkas. Tetapi tetap tidak mengurangi kebutuhan kita saat mandi. Ini menjadi tips mendesain kamar mandi minimalis yang paling utama.

Menggunakan wallpaper dinding
Banyak motif wallpaper yang ada di pasaran. Kita tinggal pilih sesuai selera. Jangan memilih wallpaper yang terlalu ramai. Pilih motif yang simple

Mendesain kamar mandi minimalis itu tidaklah sulit. Yang terpenting tidak menempatkan banyak benda di dalam kamar mandi, cukup usahakan semua yang dibutuhkan saat mandi ada di dalam.

Pin It on Pinterest

Share This