Menata ulang desain kamar mandi mungil minimalis dapat dilakukan dengan mudah. Jika Anda tidak memiliki cukup ruang pada kamar mandi dan bosan dengan desainnya, Anda tidak perlu cemas dan khawatir. Perhatikan saja langkah-langkah menata ulang desain kamar mandi yang mungil dan minimalis berikut.

 

Langkah Menata Kamar Mandi Mungil Minimalis

Berikut beberapa langkah yang bisa Anda lakukan dalam menata ulang desain kamar mandi yang mungil dan minimalis:

1. Pakai Shower

Umumnya kamar mandi mungil minimalis disebabkan oleh adanya bak mandi yang memenuhi ruangan dalam kamar mandi. Untuk menangani masalah ini, solusinya adalah pemakaian shower. Pemakaian shower ini terbukti efektif menambah ruang pada kamar mandi yang mungil dan minimalis karena pemakaian ruangnya juga lebih efisien.

Pemakaian shower ini akan mengganti fungsi bak mandi yang memakan banyak tempat. Selain itu, pemakaian shower ini juga memudahkan pekerjaan Kita karena tidak perlu repot-repot menguras bak mandi yang telah kotor. Shower juga memudahkan Kita menggunakannya ketika keramas atau mengguyur badan karena tidak perlu menggayung air berkali-kali.

2. Pakai Rak Dinding Kecil untuk Wadah Sabun

Tips yang kedua untuk desain ulang kamar mandi mungil minimalis adalah pemakaian rak kecil yang bisa ditempelkan pada dinding kamar mandi. Rak ini berfungsi sebagai tempat untuk meletakkan sabun, shampoo, pasta gigi, sikat gigi, maupun peralatan mandi lainnya. Ingat, jangan gunakan lebih dari satu rak untuk kamar mandi minimalis Anda.

Pemilihan rak dinding ini berfungsi untuk meminimalisir pemakaian lantai kamar mandi. Kita harus memanfaatkan ruang yang ada pada dinding agar lantai kamar mandi tidak terkesan penuh. Pemilihan rak dinding ini juga berfungsi untuk menambah kesan rapi karena peralatan mandi Anda tidak berceceran di sekitar kamar mandi.

3. Pakai Cermin Lebar di Kamar Mandi

Tanpa Kita sadari, adanya cermin yang lebar akan menambah kesan lebih luas pada kamar mandi mungil minimalis. Selain itu, cermin yang lebar juga akan memudahkan Anda ketika hendak membersihkan muka atau yang lainnya. Namun, jika Anda tidak menyukai adanya cermin di dalam kamar mandi, letakkan saja di luar kamar mandi.

4. Pakai Keramik Warna Putih

Keramik warna putih akan menambah kesan lebih luas dan bersih pada kamar mandi mungil minimalis. Pilihlah nuansa putih pada kamar mandi Anda dan jangan memilih keramik bermotif. Keramik yang bermotif akan menambah kesan ruangan menjadi penuh dan tidak bersih. Jadi, gantilah keramik kamar mandi Anda dengan warna putih polos.

Menata ulang desain kamar mandi mungil minimalis tidaklah sulit. Terapkan tips-tips tersebut untuk menciptakan desain kamar mandi mungil minimalis yang bersih, indah, dan tidak terkesan sempit. Tips-tips tersebut sangat berguna bagi Anda yang tidak memiliki ruang lebih untuk menciptakan kamar mandi yang bersih, nyaman, dan indah dipandang mata.

Pin It on Pinterest

Share This