Berbicara mengenai dunia bisnis maka tidak akan ada habisnya. Sebagian besar pebisnis sukses menjadi distributor produk tertentu. Bisnis distributor makin marak diikuti oleh orang. Salah satunya yaitu menjadi distributor pintu kamar mandi. Meski hanya distributor pintu kamar mandi, keuntungan yang didapatkan banyak. Apalagi diikuti dengan perkembangan bisnis properti yang baik membuat distributor pintu kamar mandi makin sukses.

 

Apa yang Harus Dilakukan Distributor Pintu Kamar Mandi Agar Sukses?

                Peluang distributor pintu kamar mandi semakin meluas. Bisnis ini termasuk menjanjikan, karena pemasarannya luas dan banyak dibutuhkan oleh konsumen. Meskipun terlihat hanya menjual pintu kamar mandi namun, tidak mudah. Jika ingin sukses menjadi distributor pintu kamar mandi, Anda bisa melihat caranya pada berikut ini.

1. Mencari mitra yang menyediakan produk pintu kamar mandi

Hal pertama harus mencari mitra sebagai pemasok pintu kamar mandi. Sebaiknya Anda mencari mitra kerja yang terpercaya, amanah, memiliki produk berkualitas dan harganya terjangkau. Jangan memilih mitra yang menawarkan harga produk mahal, karena membuat Anda susah dalam menjualnya. Harga mahal menyebabkan reseller tidak berminat untuk membeli produk pada Anda.

2. Mencari reseller

Selanjutnya carilah reseller sebanyak-banyaknya. Semakin banyak Anda mendapatkan reseller maka, omset penjualan serta keuntungan yang didapatkan meningkat pesat. Biasanya reseller yang dapat diajak kerja sama adalah toko penjual peralatan bangunan, karena disana banyak konsumen mencari pintu kamar mandi.

Proses kerja sama dengan reseller sebaiknya dilakukan dengan cepat. Usahakan agar reseller puas terhadap pelayanan Anda. Jika mereka puas, para reseller akan melakukan repeat order. Akhirnya terbentuk kerja sama yang baik dan Anda menjadi distributor pintu kamar mandi sukses.

3. Pasang iklan

Jangan menggaet reseller hanya didekat Anda. Pasarkan distributor ke beberapa daerah di Indonesia. Adapun cara memasarkannya dengan memasang iklan. Digital marketing saat ini sudah maju, jadi Anda bisa memasang iklan di beberapa situs website, media sosial atau lainnya.

Bila Anda memutuskan untuk menjadi distributor memberikan pasokan pintu kamar mandi di daerah yang jauh maka, pikirkan untuk proses pengiriman. Pastikan bahwa estimasi pengiriman sesuai yang dijanjikan, supaya reseller tidak cemas terhadap produk pintu kamar mandi yang telah dibeli pada Anda. Saat ada kendala pada proses pengiriman, informasikan sejelasnya kepada pelaggan agar mereka tahu kalau ada kendala.

Itulah tips menjadi seorang distributor kamar mandi sukses. Memang sukses itu tidak bisa didapatkan secara instan. Butuh perjuangan untuk meraih kesuksesan. Awal mengembangkan bisnis distributor pintu kamar mandi pasti sangat susah namun, Anda harus tetap semangat menjalaninya. Terus lakukan iklan usaha, mencari reseller dan introspeksi usaha. Maksimalkan usaha supaya mendapatkan hasil terbaik.

Pin It on Pinterest

Share This